Langsung ke konten utama

SKU POIN 28


SKU PENGGALANG RAMU POIN 28
1. SEPAK BOLA
Sepak bola adalah permainan beregu yang disetiap regunya berisikan 11 orang, berakhirnya pertandingan sepakbola ditentukan oleh waktu, tujuan permainan sepa bola adalah memasukan bola ke gawang lawan sebanyak-banyaknya dan mempertahankan agar lawan tidak melakukan sebaliknya.

2. BUKU TANGKIS
Bulu tangkis adalah olahraga raket atau olahraga yang menggunakan tangan dan permainan ditentukan oleh game, bulu tangkis dapat dimainkan oleh satu orang ataupun dua orang,tujuan permainan yaitu menjatuhkan bola (kok) ke dalam garis permainan lawan.

3. RENANG
Renang merupakan salah satu cabang olahraga akuatik, renang adalah olahraga air yang berupaya untuk menggerakan (mengangkat, mengapungkan, mendorong) badan agar bias terus berada di permukaan air dan mendorong badan ke tempat yang diinginkan.

4. VOLI
Voli adalah olahraga yang dimainkan oleh 2 grup yang setiap grupnya memiliki enam pemain inti, ada juga voli pantai yang setiap grupnya terdiri dari 2 pemain, adapun tujuan voli menjatuhkan bola di garis dalam permainan lawan.

SKU PENGGALANG RAKIT POIN 28
1. PERATURAN SEPAK BOLA
• Memiliki 11 pemain inti.
• Ukuran panjang lapangan 100-120 meter, lebar 65-75 meter, dengan lebar gawang 7,32 meter dan tinggi gawang 2,44 meter.
• Waktu permainan 2 x 45 menit untuk 2 babak.
• Melakukan kick off saat akan memulai pertanding.
• Apabila ada teman satu tim yang mengoper ke pemain lain akan tetapi berada didepan bek pertahanan dari lawan maka akan terjadi off side.
• Jika bola keluar di sisi lapangan maka akan terjadi lemparan kedalam (throw in), dan juka bola keluar di samping gawang maka akan terjadi tendangan sudut.
• Apabila bola keluar melalui garis gawang oleh pemain lawan maka akan terjadi tendangan gawang.
• Pelanggaran terjadi akibat dorongan, tackle keras, menarik dan masih banyak lagi. Apabila pelanggaran tersebut parah wasit akan mengeluarkan kartu merah atau kuning.
• Jika adan pelanggaran diarea gawang maka akan terjadi tendangan pinalty.

2. PERATURAN BULU TANGKIS
• Dilakukan dengan dua kali kemenangan untung menentukan pemenang.
• Permainan bulu tangkis menggunakan sistem pemenang 2 dari 3 set yang diambil dari sistem rally poin.
• Apabila server melakukan kesalahan maka penerima server mendapatkan satu poin.
• Apabila penerima service melakukan kesalahan maka poin akan diterima oleh server.
• Ketika bola si pemukul keluar garis batas permainan, maka bola tersebut akan dinyatakan keluar dan poin akan diterima oleh lawan.

3. PERATURAN BERENANG
• Seorang perenang tidak boleh mengganggu perenang lain yang menyebabkan dirinya mendapatkan pelanggaran.
• Saat pertandingan setiap perenang harus berada di lintasan masing-masing.
• Seorang perenang pasa saat berbalik arah harus menyentuh ujung kolam.
• Peserta perlombaan renang dinyatakan menang apabila telah menyelesaikan seluruh jarak renangnya.
• Seorang perenang harus mengakhiri perlombaan dilintasan star.

4. PERATURAN VOLI
• Pemain terdiri dari enam orang dalam satu grup.
• Pergantian dalam melakukan service, yaitu berputar searah jarum jam.
• Masing-masing regu diberi kesempatan memmainkan bola sebanyak 3x sentuhan.
• Dan setiap pemain hanya boleh menyentuh bola sebanyak 1x
• Poin didapat apabila bola jatuh di dalam garis lapangan ataupun di pas garis lapangan.
• Pemain diharuskan mengenakkan pakaian yang sam dengan grupnya yang terdapan nomor punggung dan nomor di dada.
• Pertandingan dipimpin satu wasit, dan dibantu 4 asisten wasit.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ciri-ciri Perubahan Fisik dan Norma-norma Pergaulan

Point 29 Mengetahui ciri-ciri perubahan fisik tubuh pada dirinya dan faham akan norma-norma pergaulan. Seorang laki-laki telah dianggap memasuki masa puber jika pada tubuhnya terjadi perubahan, antara lain sebagai berikut: Jakun mulai tumbuh Jakun berfungsi untuk memberikan perlindungan terhadap laring (kotak suara) Dada tampak lebih berbidang Tumbuh rambut di daerah ketiak dan kemaluan Suara menjadi lebih berat dan besar Mulai mengalami mimpi basah Keluarnya sperma secara alami, tanpa disadari oleh remaja laki-laki Pembuangan minyak lambat, mulai tumbuh jerawat Hormon seks makin matang menghasilkan organ seks laki-laki Bahunya melebar dan otot-otot berisi Seorang perempuan telah dianggap memasuki masa puber jika pada tubuhnya telah ada perubahan sebagai berikut: Payudara mulai tumbuh besar Pinggul mulai melebar Tumbuh rambut di daerah ketiak dan kemaluan Datangnya haid atau menstruasi setiap

SKK PPPK ( PURWA )

POIN 1 “mengetahui cara dan dapat menolong kecelakaan luka iris, luka garuk, luka bakar/kena benda panas, benjut/memar, terkilir, hidung berdarah, tersengat/tergigit binatang berbisa, dan debu di mata,” 1.       Luka Memar Luka memar ditandai dengan kulit yang membiru dan membengkak, biasanya disebabkan oleh benda tumpul. Pertolongan yang bisa diberikan: 1.       Bagian yang cedera perlu diistirahatkan serta korban kecelakaan 2.       Memberikan kompres es atau air dingin setelah kejadian, sampai 24 jam berikutnya 3.       Apabila setelah 24 jam masih terasa sangat nyeri, tindakan berikutnya diberi kompres panas (air hangat) sampai rasa nyeri hilang dan tidak dating lagi. 2.       Luka Bakar Yang dimaksud dengan luka bakar adalah kerusakan jaringan kulit yang disebabkan panas, karena terjadi sentuhan yang intensif antara tubuh dengan benda panas/ api yang melebihi 60°C. Dasar pertolongan yang harus diambil: a.   Jauhkan sumber panas dari tubuh. b.    Rendam b

Motto dan Lambang Gerakan Pramuka

Motto Gerakan Pramuka Moto Gerakan Pramuka adalah “Satyaku kudarmakan,darmaku kubaktikan”. Motto gerakan Pramuka tersebut mengandung arti, sebagai berikut. 1.Menanamkan rasa percaya diri. 2.Menambah semangat pengabdian kepada Masyarakat. 3.Memiliki rasa banga terhadap pramuka. 4.Memiliki budaya kerja yang dilandasi dengan suatu pengabdian 5.Siap mengmalkan Try Satya dan Dasa Darma Lambang Gerakan Pramuka Lambang Gerakan Pramuka adalah tanda pengenal tetap yang mengkiaskan cita – cita setiap anggota gerakan pramuka Arti Kiasan Lambang Gerakan Pramuka,yaitu sebagai berikut. 1,Buah nyiur dalam keadaan tumbuh dinamakan cikal Lambang buah nyiur yang tumbuh berarti setiap anggota Pramuka yang meneruskan generasi bangsa indonesia sehingga diharkan harus berkesiambungan dan terus menerus 2.Buah nyiur dapat bertahan lama Lambang buah nyiur dapat bertahan lama berarti bahwa setiap anggota pramuka adalah seorang yang kuat sehat rajin dan juga memiliki tekad yang